081344567070 metromerauke@gmail.com

Harry: Lembaga DPRD Merauke Bukan Tempat Mencari Pekerjaan

Metro Merauke – Salah seorang Intelektual Marind, Harry Ndiken angkat bicara, setelah pelantikan 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang telah dilaksanakan pekan lalu.

“Sebagai wakil rakyat, saya minta bekerja dengan baik untuk mewujudkan cita cita rakyat Merauke. Harus sungguh-sungguh menjadi wakil rakyat. Ingat bahwa lembaga DPRD Merauke bukan tempat mencari pekerjaan sekaligus mengumpulkan kekayaan,” tegas Harry kepada Metro Merauke Selasa (29/10).

“Kenapa saya katakan demikian, karena ada kesan seperti demikian. Dimana terdapat oknum anggota dewan periode sebelumnya, bukan menjadi wakil rakyat sesungguhnya. Tetapi mereka mencari pekerjaan di DPRD sekaligus mendapatkan uang serta tunjangan tiap bulan,” ungkapnya.

DPRD, katanya, memiliki tiga fungsi control yakni legislasi, pengawasan maupun penganggaran. Itu yang mestinya dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Kita bisa lihat lima tahun sebelumnya, anggaran dana hearing yang sangat besar diberikan kepada anggota DPRD Merauke, namun mereka tidak menjalankan tugas dengan baik,” kritiknya.

Bahkan, lanjut dia,  sejumlah produk hukum tidak dijalankan sungguh-sungguh. “Itu yang membuat saya ikut kecewa. Harapan saya agar tidak terjadi lagi di 30 anggota dewan sekarang,” pintanya.

Dia juga mengingatkan wakil rakyat harus rutin ke kampung-kampung mendengar secara langsung apa yang dikeluhkan masyarakat. Sehingga dapat disuarakan kepada pemerintah.

“Kalau lebih banyak menghabiskan waktu dengan jalan-jalan ke Jakarta dan daerah lain, sudah pasti apa yang menjadi keluhan masyarakat, tidak akan pernah didengar dan ditindaklanjuti,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri