Antrean di SPBU Semrawut, Polisi ‘Turun Tangan’ Tertibkan

Antrean di SPBU Semrawut, Polisi ‘Turun Tangan’ Tertibkan

Nampak antrean disalah satu SPBU dalam Kota Merauke

Metro Merauke – Parkir kendaraan yang tengah mengantre pada dua SPBU di Kota Merauke, Papua dinilai semrawut dan dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya, kendaraan yang didominasi jenis truk itu pada saat parkir sampai ke badan jalan, sehingga dirasakan mengganggu kelancaran bagi pengguna jalan lainnya.

Akibatnya, jalan disekitar SPBU kerap diwarnai kemacetan, juga rawan kecelakaan.

Antrean kendaraan di SPBU didominasi jenis truk

Menanggapi aduan masyarakat, personel Satuan Polisi Lalu Lintas, Polres Merauke turun lapangan melakukan penertiban.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Iskandarsyah mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan penertiban dengan mengarahkan para sopir untuk tertib dan menghargai pengguna jalan lainnya.

“Sangat berbahaya dan menggangu pengguna jalan lain, karena banyak yang antre sampai dibadan jalan maupun tikungan dan lampu pengatur lalu lintas,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/10).

Dikatakannya, kondisi tersebut terpantau sudah terjadi dalam satu bulan terakhir. Dimana antrean kendaraan untuk pengisisian BBM (solar) setiap hari mengular.

“Selalu sudah kita imbau dan ingatkan agar tertib. Kalaupun itu tidak lagi diindahkan, kita bisa mengambil tindakan tegas dengan tilang,” katanya.

Ia berharap, demi kelancaran, pihak SPBU perlu memperhatikan permasalahan tersebut, dengan ikut mengatur lajur antrean supaya aman dan lancar. (Nuryani)