Kebakaran di Blorep Renggut 1 Nyawa 

Kebakaran di Blorep Renggut 1 Nyawa 

Lokasi kebakaran di Blorep Merauke, Sabtu (5/10)

Metro Merauke – Seorang pemuda, Irfandi (22) meninggal dunia akibat terperangkap dalam insiden kebakaran rumah di Blorep, Merauke, Papua, Sabtu (5/10) dini hari.

Korban diketahui meninggal terbakar di dalam rumah, setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar.

Dikatakan tetangga korban, Slamet Heriyanto, saat terjadi kebakaran, Irfandi diketahui sudah ke luar dari dalam rumah. Nahas, korban justru kembali masuk ke rumah yang masih terbakar.

Selain merenggut satu nyawa, kebakaran yang terjadi sekitar jam 02.00 WIT telah menghanguskan 6 rumah warga, satu gudang, mushola dan mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum.

Dikatakan Slamet, saat kejadian, warga tengah tertidur. “Api sudah membesar dan mulai menjalar ke rumah lainnya. Semua panik, hanya menyelamatkan diri dan keluarga dari kobaran api,” katanya saat berada di lokasi kejadian, Sabtu (5/10).

Slamet mengaku tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan karena kondisi gelap dan panik melihat kobaran api yang semakin membakar. Sementara ada 1 unit mobil milik warga dan kendaraan roda dua ikut hangus terbakar.

“Tidak ada yang dapat diselamatkan, saya bersama istri dan ke 3 anak hanya lari dengan pakaian di badan,” tuturnya.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Merauke, L Adi S mengatakan, sebanyak 2 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu warga sekitar bahu membahu ikut melakukan pemadaman.

Pihak berwajib telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Belum dapat disimpulkan penyebab dari musibah kebakaran di Blorep Merauke. (Nuryani)