Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan Untuk Warga Kampung Kogir

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan Untuk Warga Kampung Kogir

Salah seorang Satgas TMMD,  Serka Anjels V Steven berikan penyuluhan kesehatan | IST

Metro Merauke – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-106 Kodim 1707 Merauke memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi.

Dari rilis yang diterima Metro Merauke Rabu (2/10),  salah seorang Satgas TMMD,  Serka Anjels V Steven mengatakan, kesehatan itu sangat penting. Olehnya,  masyarakat setempat harus mendengar secara baik-baik, sekaligus menjabarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penyuluhan yang dilakukan, menurutnya, selain tentang kebersihan lingkungan, juga kebersihan pakaian maupun makanan. “Saya minta makanan yang dikonsumsi harus bersih,” pintanya.

Selain itu, lanjut dia, sebelum makan juga, harus mencuci tangan terlebih dahulu. “Kesehatan itu paling utama dan penting, olehnya harus tetap dijaga,” pintanya lagi.

Timotius Amaru, salah seorang warga Kampung Kogir menyampaikan terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 1707 Merauke yang telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan kesehatan.

“Kami sangat bangga, karena selain pembangunan 20 unit rumah, juga kegiatan non fisik lain yang dilaksanakan selama kurang lebih sebulan dalam bulan Oktober ini,” katanya. (LKF)