Masa Jabatan Berakhir Oktober Ini, Anggota DPRD Merauke Bakal Terima Uang Purna Bakti

Masa Jabatan Berakhir Oktober Ini, Anggota DPRD Merauke Bakal Terima Uang Purna Bakti

Sekwan DPRD Kabupaten Merauke, Kristian Isir

Metro Merauke – Masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Papua periode 2014 – 2019 akan segera berakhir, pada 20 Oktober mendatang.

Sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian para wakil rakyat di DPRD, mereka akan mendapatkan tunjangan purna bakti, dengan besaran disesuaikan tugas masing-masing.

Kepada wartawan, Sekwan DPRD Merauke, Kristian Isir menjelaskan, terkait dana purna bakti anggota dewan, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Pimpinan dan anggota DPRD Merauke periode 2014-2019 akan mengakhiri masa jabatan 20 Oktober 2019. Masing-masing anggota dewan akan menerima lima kali uang representasi atau gaji pokok. Sedangkan untuk PAW juga akan mendapatkan dengan penghitungan tersendiri,”terangnya, Rabu (11/9).

Dikatakan, dana tersebut memang telah disiapkan dalam anggaran dewan dan akan diberikan setelah masa jabatan anggota dewan berakhir.

Sementara itu, terkait rencana jadwal pelantikan 30 anggota DPRD Merauke, periode 2019-2024, Sekwan mengaku, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Provinsi Papua.

Rencananya, acara pelantikan akan dihelat sedikit berbeda dari acara serupa tahun sebelumnya. Sehingga dibutuhkan persiapan dengan maksimal. (Nuryani)