Manunggal dengan Rakyat, Yonif 757/GV Bangun 1 Unit Jamban untuk Warga

Manunggal dengan Rakyat, Yonif 757/GV Bangun 1 Unit Jamban untuk Warga

Foto Ist

Metro Merauke – Satu unit jamban dan MCK untuk umum di Kampung Ivimahad, Distrik Kurik, Merauke, Papua dibangun oleh personel Kompi Senapan C, Yonif 757/GV.

Pengerjaan pembuatan jamban yang juga ikut melibatkan warga setempat, diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan bagi warga.

Sekaligus sebagai bentuk kontribusi kehadiran TNI, khususnya Yonif 757/GV di tengah masyarakat.

Komandan Yonif 757/GV, Letnan Kolonel Inf. Parada Napitupulu menjelaskan, pembinaan teritorial terhadap masyarakat sangat penting dalam melaksanakan tugas pokok.

“Pembuatan jamban selain dapat meringankan beban, kehadiran kami diharapkan bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat,” katanya, Senin (9/9).

Kepala Kampung Ivimahad, Yohanes, mengapresiasi inisiatif dan kepedulian Yonif 757/GV yang telah membantu warga membuat jamban di perkampungan. Sehingga memudahkan kebutuhan warga.

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota TNI, Yonif 757/GV yang sudah membantu kami dalam pembuatan jamban. Dengan begini, masyarakat jadi terbantu, tidak lagi kebingungan untuk mandi dan buang air,” ujar Yohanes. (Nuryani)