Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Deklarasi Papua Damai di Jayapura

Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Deklarasi Papua Damai di Jayapura

Foto Ist

Metro Merauke – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, secara langsung menyaksikan penandatanganan deklarasi kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua tanah damai.

Deklarasi yang berlangsung di Jayapura, Jumat (6/9) juga dihadiri 34 komponen masyarakat bersama Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) serta Ketua DPR Papua.

Pada kesempatan itu Panglima TNI mengatakan, deklarasi atau kesepakatan bersama, mengingatkan seluruh masyarakat bahwa Indonesia merupakan satu keluarga, sebangsa dan setanah air.

Dengan begitu, lanjutnya, negeri Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhinneka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan. Tidak hanya sebagai semboyan, tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” tegas Panglima TNI.

Deklarasi kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua tanah damai, berisi empat poin penting.

Menyatakan sepakat menjaga kesatuan dan persatuan di tanah Papua. Hidup berdampingan, rukun, damai dengan penuh kasih sayang. Sepakat dengan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak benar,dan menolak kelompok radikal dan separatis di tanah Papua. (Nuryani)