Nekad, Pejalan Kaki Melompat Naik Truk dan Terjatuh

Nekad, Pejalan Kaki Melompat Naik Truk dan Terjatuh

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Seorang pejalan kaki, Frans Mikuita (22), harus dilarikan ke RSUD Merauke, karena mengalami luka-luka setelah terjatuh dari truk yang dinaikinya.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas, AKP Iskandarsyah membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi Kamis pukul 13.15 WIT, di Jalan Gudang Arang.

Kejadian berawal, saat kendaraan roda 6 (truk) dengan Nomor Polisi DS 9395 GB, yang dikemudikan Suprapto (31) tengah melaju dari arah selatan ke utara, di Jalan Gudang Arang, Merauke.

Tiba-tiba, lanjut Kasat Lantas, pejalan kaki yang tengah dipengaruhi alkohol, langsung melompat naik ke atas pijakan kaki pintu sebelah kiri dan memegang spion mobil yang tengah melaju.

Naas, saat pegangan pada spion dengan tangan kirinya terlepas, korban langsung terjatuh dan masuk ke dalam ban hingga terseret.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pejalan kaki mengalami luka robek di tangan dan luka lecet di kaki. Selanjutnya di larikan ke RSUD Merauke guna mendapatkan perawatan medis,” terangnya. Kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani petugas Satlantas Polres Merauke.

“Kesimpulannya, pejalan kaki dalam pengaruh alkohol hingga membahayakan dirinya sendiri. Sedangkan pengemudi mobil kurang hati-hati, karena sudah melihat pejalan kaki dan tidak memberhentikan kendaraannya,” tukas Kasat Lantas. (Nuryani)