Bupati Lepas Puluhan Peserta Magang ke Distrik Animha

Bupati Lepas Puluhan Peserta Magang ke Distrik Animha

Secara resmi Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Rabu (4/9) melepas peserta pemagangan mandiri

Metro Merauke – Sebanyak 30 orang yang berasal dari SMK dan masyarakat, mengikuti magang di PT Merauke Narada Energi, di Kampung Wapeko, Distrik Animha.

Kegiatan pemagangan mandiri kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan PT Merauke Narada Energi yang akan berlangsung selama enam bulan itu, Rabu (4/9) dilepas langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Bupati menilai, pemagangan di perusahaan menjadi salah satu upaya bersama menjawab tuntutan pemberdayaan dan mempersiapkan tenaga kerja yang handal dibidangnya. Untuk itu, peserta magang diminta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Frederikus Gebze mengharapkan agar usai magang ini, mereka yang sudah memiliki skil dapat diberdayakan. “Peserta magang perlu mendapatkan sertifikat yang mendapat pengakuan. Dengan sertifikat itu, sebagai bukti memiliki kemampuan dan skil dalam bekerja,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Supardi menjelaskan, kegiatan pemagangan mandiri berbasis penempatan adalah, peningkatan kompetensi tenaga kerja muda dibidang pengembangan Industri Listrik Biomassa, dengan tujuan agar mampu mengoperasionalkan mesin boiler dan turbin dengan baik.

Nantinya, setelah enam bulan magang, pada akhir kegiatan akan dilakukan uji kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). (Nuryani)