21.000 Ton Beras Petani Dibeli, Djabiruddin: Saya Pastikan  Sampai Desember Target Tercapai

21.000 Ton Beras Petani Dibeli, Djabiruddin: Saya Pastikan  Sampai Desember Target Tercapai

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin | IST

Metro Merauke – Kepala Badan urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke, Djabiruddin mengungkapkan, hingga September, 21.000 ton beras petani telah dibeli dari target 29.000 ton hingga Desember 2019.

“Saya memastikan target tercapai. Bahkan melebihi, karena pasti semua beras petani dibeli Bulog melalui para mitra kerja dan lain-lain,” ujarnya  melalui telpon seluler Kamis (5/9).

Dikatakan, jika dibandingkan tahun lalu, sampai September beras yang diserap hanya mencapai 15.000 ton. Kalau sekarang terjadi peningkatan sangat sgnifikan.

“Kita masih tersisa empat bulan ke depan dan  8000 ton dipastikan akan dibeli Bulog. Bahkan target saya harus melampau. Kalau melebihi, otomatis beras akan masuk semua ke Bulog. Karena kami berpihak kepada  petani,” katanya.

Ditambahkan, jika beras dalam gudang sudah digeser keluar, otomatis space akan kosong. Sehingga nantinya dimanfaatkan membeli lagi dari petani.

“Kuncinya adalah kalau gudang kosong, saya menjamin dalam waktu cepat, sisa 8.000 ton beras dibeli Bulog melalui para mitra akan tercapai,” ungkapnya. (LKF)

  1. Sekedar ingin tahu pak,mungkin penyerapan Bulog untuk musim ini dengan mode 50 kg atau 15 kg atau mungkin 10 kg..?
    Kebanyakan pada umumnya Tahun ini pengusaha penggilingan padi mengalami kesulitan mengolah beras petani karena banyak yang kuning dan yang jelas pihak bulog tidak menerimanya…sehingga beras musim rendeng kemarin belum habis hingga musim gadu ini..
    kalau bisa untuk beras bulog 50 kg untuk mempermudah pengemasan…terimakasih
    #info selanjutnya

    Balas