Penyerangan Terhadap Pendulang Emas di Minim, Yahukimo, Tujuh Dirawat di RSUD Boven Digoel

Penyerangan Terhadap Pendulang Emas di Minim, Yahukimo, Tujuh Dirawat di RSUD Boven Digoel

Korban pendulang emas yang dirawat di RSUD Boven Digoel | IST

Metro Merauke – Kurang lebih 70-an orang pendulang emas di daerah Minim-Yahukimo sedang ditampung di penjara Bung Hatta, Kabupaten Boven Digoel. Dari jumlah itu, tujuh harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, lantaran terkena sabetan benda tajam.

Demikian  disampaikan Kapolres Boven Digoel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syamsul Rizal melalui telpon selulernya Rabu (4/9). “Korban yang dirawat itu, duanya perempuan. Sedangkan lain laki-laki,” ujarnya.

Dikatakan, kemungkinan masih banyak sedang dalam perjalanan menuju Tanah Merah. Karena sesuai informasi, jumlah yang bekerja di pendulangan emas mencapai ratusan orang.

“Dari informasi yang saya terima, para pendulang diserang  sekelompok orang menggunakan senjata tajam pada Senin 2 September 2019. Sehingga mereka melarikan diri ke hutan dan berjalan ke Boven Digoel,” ujarnya.

Ditanya  lima orang yang dikabarkan tewas di lokasi pendulangan, Kapolres mengaku, pihaknya belum mendapatkan informasi valid. Sehingga tak bisa memberikan penjelasan secara detail. (LKF)