Kapolres: Merauke Sangat Kondusif

Kapolres: Merauke Sangat Kondusif

Apel gabungan TNI/Polri di Lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke | IST

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengungkapkan, Merauke sangat kondusif. Itu dapat dilihat dari aktivitas yang dilakukan masyarakat baik di pasar, tempat perbelanjaan, termasuk perbankan. Juga dilingkungan pemerintah setempat. Sehingga tak perlu dikhawatirkan.

Hal itu disampaikan Kapolres yang didampingi Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan Rabu (4/9). “Kita juga melakukan pengamanan yang diback up TNI baik dari Korem, Lantamal maupun Lanud,” ujarnya.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kepala suku serta etnis, karena telah bersinergi menciptakan situasi kondusif di daerah ini,” katanya.

Dikatakan, sejauh ini tak ada hal-hal yang terjadi. Harapannya agar situasi seperti demikian, tetap dipertahankan. “Saya minta masyarakat tetap tenang dan tak terpengaruh adanya hoax yang disebarkan,” pintanya.

Jika ada informasi yang diperoleh, lanjut Kapolres, agar dilakukan kros cek terlebih dahulu. Jangan langsung disebarlaskan, karena belum tentu itu benar.

Kapolres menambahkan, anggota diterjunkan juga di sejumlah tempat obyek vital seperti PLTD, pertamina, kantor bupati, kantor DPRD maupun pusat perbelanjaan. (LKF)