Ribuan Botol Miras Disita, Kapenrem: Masih Diamankan di Mako Satgas

Ribuan Botol Miras Disita, Kapenrem: Masih Diamankan di Mako Satgas

Ribuan miras berlabel yang diamankan Satgas di pos Kali Maro | Jubi/Ist

Metro Merauke – Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf melalui Kapenrem, Mayor Inf. Suko Raharjo  mengungkapkan, Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas di Pos Kali Maro, menyita kurang lebih 3000-an botol minuman keras (miras) berlabel yang akan diselundupkan ke Asiki, Kabupaten Boven Digoel.

Hal itu disampaikan Kapenrem kepada wartawan  Sabtu (24/8). “Penyitaan berlangsung dua minggu lalu, saat ribuan miras tersebut  diangkut dengan mobil tujuan Asiki,” ungkapnya.

“Memang saat itu, prajurit Satgas yang bertugas disana, selalu melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan  baik roda dua maupun empat ketika melintas. Itu untuk mengantisipasi jangan  sampai adanya penyelundupan senjata maupun amunisi,” katanya.

Di saat itulah, demikian Kapenrem, Satgas menemukan ribuan botol miras berlabel dari berbagai jenis. “Ada banyak jenis minuman yang sedianya akan dibawa ke Asiki,” katanya.

Saat ini, menurutnya, ribuan miras masih diamankan di Mako Satgas. Nantinya akan dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk penyerahan sekaligus proses hukum.

“Saya belum bisa pastikan kapan dilakukan penyerahan. Tetapi akan secepatnya dilakukan, agar proses hukum dapat berjalan. Karena itu adalah miras illegal,” tegasnya.

Ditanya siapa pemilik ribuan miras, Kapenrem mengaku belum mengetahui. “Saya masih melakukan koordinasi kepada Satgas disana guna memastikan pemilik sesungguhnya,” ungkap dia.

Bagaimana jika ada anggota yang membekingi miras itu, Kapenrem  menegaskan, siapapun akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. “Ya, kalau terbukti, wajib hukumnya diproses,” tegasnya. (LKF)