Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadir Lewat Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadir Lewat Perpustakaan Keliling

Foto Ist

Metro Merauke – Ada suasana berbeda pada SD YPPK St F.X Yanggandur dan SMP Negeri Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua.

Pasalnya, di dua sekolah itu, Rabu (21/8) didatangsi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad lewat perpustakaan keliling guna mengedukasi para siswa gemar membaca buku.

Tidak hanya siswa yang antusias, para guru juga menyambut Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan program puskesmas keliling dan membawa berbagai buku bacaan bagi pelajar.

“Kami datangkan perpustakaan keliling untuk membangun minat baca dan memperluas pengetahuan serta wawasan siswa sekolah di Kampung Yanggandur,” ujar Danpos Yanggandur, Letda Inf.Rizal.

Ditambahkan, selain membawa sejumlah judul buku bacaan, pihaknya pun melakukan pemutaran film perjuangan untuk menumbuhkan motivasi siswa.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf. Rizky Aditya, mengatakan, perpustakaan keliling merupakan salah satu program pihaknya, guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak di perbatasan.

“Berbagai cara kita lakukan untuk membuat siswa terus berprestasi. Kegiatan belajar mengajar di seluruh pos juga sudah terlaksana. Kami juga memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampung setelah pulang sekolah,” tuturnya.

Kepala Sekolah Dasar YPPK ST F.X Yanggandur, Emerikus Renyaan mengaku bersyukur, adanya kegiatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah datang ke sekolah lewat perpustakaan keliling.

Dengan begitu, dirinya berharap semakin mamacu semangat siswa di Yanggandur antusias membaca dan belajar. (Nuryani)