Songsong HUT Ke-71 Polwan, Polres Merauke Baksos di Karang Indah

Songsong HUT Ke-71 Polwan, Polres Merauke Baksos di Karang Indah

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung saat menyerahkan sembako kepada warga dalam kegiatan baksos, di Kelurahan Karang Indah

Metro Merauke – Menyemarakkan HUT ke-71 Polwan, Kamis (22/8), Polisi Wanita (Polwan) Polres Merauke menggelar bakti sosial, dengan membagikan paket sembako kepada warga RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Indah, Merauke, Papua.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, lewat bakti sosial dengan berbagi untuk warga, sebagai sarana membina hubungan yang baik antar polisi dan masyarakat. Selain sebagai aparat penegak hukum, Polisi sekaligus juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres juga mengajak warga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Berbagai kasus kriminal maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi, pemicunya disebabkan karena pelaku terlebih dahulu dipengaruhi minuman keras. Sama-sama kita perlu menjaga kamtibmas di Merauke, hindari miras, mari hidupkan kembali sistem keamanan lingkungan,” pintanya.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, menyikapi situasi dan kondisi yang terkini, masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun kabar yang belum tentu kebenarannya atau hoaks.

“Merauke sebagai istana damai, selama ini hidup rukun dan harmonis. Ini menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaganya, agar semua dapat hidup tenteram.”

Lurah Karang Indah, Tri Hermawan mengapresiasi jajaran Polres Merauke yang telah menyambangi warga di RT 01, RW 01. Hal ini dinilai sebagai wujud perhatian kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. (Nuryani)