Kapolres Merauke: Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Kapolres Merauke: Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Pertemuan bersama lintas sektor di Kantor Bupati Merauke

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung memastikan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Merauke, Papua, hingga Selasa (20/8) aman dan kondusif.

Kendati demikian dirinya meminta jajaranya untuk tidak lengah dan tetap menjaga kesiap siagaan dalam melakukan pengamanan.

Pihaknya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang selama ini telah ikut menjaga keamanan di wilayah Merauke. “Situasi kamtibmas di Merauke hingga saat ini secara umum kondusif,” kata kapolres dalam pertemuan bersama lintas sektor dalam menyikapi situasi terkini terkait peristiwa di Surabaya, Jawa Timur yang diadakan di Kantor Bupati Merauke, Selasa (20/8).

Diakui Kapolres Bahara, dalam beberapa waktu terakhir terjadi beberapa kasus konvensional, berupa pencurian, lakalantas, dan penganiayaan. Dalam hal tersebut, lanjutnya, aparat kepolisian tengah berupaya melakukan penanganan penyelesaian.

“Sampai saat ini situasi sangat kondusif dan aman. Ini dilihat, dari seluruh aktivitas kegiatan masyarakat berjalan normal,” ujarnya.

Kapolres berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu maupun berita hoaks yang dapat mengganggu ketenteraman.

“Tingkat kesadaran hukum masyarakat di Merauke cukup tinggi yang sudah bersama-sama menjaga situasi keamanan. Mari sama-sama menjaga, tingkatkan komunikasi dan sinergitas dalam menciptakan Merauke yang kodusif,” tandasnya. (Nuryani)