Sweeping Perbatasan Malam Hari, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Amankan Ribuan Botol Miras

Sweeping Perbatasan Malam Hari, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Amankan Ribuan Botol Miras

Ribuan botol miras berbagai merek berhasil diamankan petugas

Metro Merauke – 2 orang warga Boven Digoel, Papua, Akbar Baba (47) dan Antonius. L (57) diamankan petugas Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, lantaran kedapatan membawa minuman keras sebanyak 3.333 botol berbagai merk yang diangkut menggunakan mobil.

Rencananya, ribuan botol miras itu akan dibawa masuk ke Boven Digoel. Tepat saat melintas di jalan Trans Papua, di Distrik Elikobel, Satgas pamtas RI-PNG tengah menggelar sweeping dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat, termasuk kendaraan pengangkut miras tersebut, tidak liput dari pemeriksaan.

“Keduanya saat menjalani pemeriksaan tidak bisa menunjukan surat ijin atas ribuan botol miras yang di bawa tersebut,”terang Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya, Senin(12/8).

Dijelaskan Dansatgas, berbagai cara dapat dilakukan pelaku memasukan miras di daerah perbatasan. Salah satunya, pelaku melintas dari satu daerah ke daerah lain pada malam hari.

Tak ingin kecolongan, dipimpin Sertu Ismail, Senin malam melakukan sweeping di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad. Alhasil, tiga ribu botol lebih miras berbagai jenis dan merk diangkut menggunakan dua mobil berwarna hitam, disita petugas.

Guna menekan peredaran miras, lanjutnya, kedepan dijalur tersebut pengawasannya perlu diperketat.

“Terlebih miras sebagai pemicu kecelakaan maupun tindak kriminalitas. Agar mempersempit ruang gerak para pelaku penyelundup miras, kita perlu perketat pengawasan” tukasnya. (Nuryani)