Siswa Dua Sekolah Nyaris Bentrok, Polisi Turun Tangan

Siswa Dua Sekolah Nyaris Bentrok, Polisi Turun Tangan

Foto istimewa

Metro Merauke – Diduga karena masalah pacar yang melatar belakangi keributan siswa dua sekolah di kota Merauke, Senin (12/8).

Akibatnya, beberapa kaca jendela SMA Negeri 3 Merauke pecah dan rusak, setelah dilempar oknum siswa dari sekolah lain.

Mengetahui adanya keributan, pihak sekolah langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat berwajib.

Dipimpin Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung dan sejumlah personelnya langsung turun tangan guna mengetahui pasti peristiwa yang melibatkan pelajar di Merauke.

Setelah tiba di TKP, aparat melakukan analisa dan evaluasi, termasuk memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Informasinya, ada siswi di SMA N 3 berpacaran dengan siswa satu sekolah. Rupanya, dia juga punya pacar di SMK Santo Antonius. Mereka mau ketemu menyelesaikan, tapi rupanya ada yang salah faham. Ini yang sedang kita dalami,” ujar Kapolres Bahara Marpaung kepada wartawan.

Kapolres memastikan, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengusut permasalahan ini hingga tuntas. Sehingga tidak ada lagi perselisihan diantara pelajar Merauke.

Pelajar diimbau tidak mudah terprovokasi maupun termakan berita hoaks yang tidak benar. “Pelajar tugasnya belajar dan latihan supaya pintar, berhasil meraih cita-cita,” pintanya.

Guna menghindari adanya keributan susulan, lanjut Kapolres, dua sekolah ini tidak diperbolehkan mengikuti karnaval sebagai kegiatan penyemarak HUT ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung, Selasa (13/8). (Nuryani)