Meriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Ratusan Peserta Siap Ikut Karnaval

Meriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Ratusan Peserta Siap Ikut Karnaval

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Guna menyemarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Selasa (13/8) dijadwalkan pelaksaan karnaval yang bakal diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Koordinator Seksi Hiburan dan Seni, Yohanes Samkakai mengatakan, sebanyak 135 peserta dari dunia pendidikan, organisasi kemasyarakatan hingga instansi pemerintah akan ikut memeriahkan karnaval kali ini.

“Karnaval besok akan dilepas jam 08.00 WIT, dengan titik star di Jalan Raya Mandala, tepatnya di depan Toko Trio. Kemudian peserta karnaval akan berjalan hingga finis di Gedung Negara,” ujarnya, Senin (12/8).

Menurutnya, antusias masyarakat Merauke sangat besar untuk mengikuti kegiatan karnaval.

Selain dari sekolah-sekolah, sejumlah ormas dan etnis, dipastikan ikut ambil bagian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan menampilkan atraksi tarian dan busana adat dari berbagai daerah.

“Sudah terdaftar, ada 29 peserta dari SD, 14 SMP, 17 SMA/SMK, 6 perguruan tinggi, 11 dari ormas, 11 BUMN/BUMD, 20 etnis, dan 32 instansi pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, karnaval kali ini pun akan dimeriahkan penampilan sejumlah kelompok drum band.

Diketahui, dalam rangka HUT ke-74 kemerdekaan RI, panitia telah menggelar berbagai kegiatan dan aneka lomba yang melibatkan peran serta masyarakat. (Nuryani)