Masyarakat Lima Kampung di Distrik Naukenjerai Semaraki HUT RI ke-74

Masyarakat Lima Kampung di Distrik Naukenjerai Semaraki HUT RI ke-74

Ketua Panitia, Iptu Polikarpus Ulukyanan | FLK

Metro Merauke –  Masyarakat dari lima kampung di Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke yakni Kuler, Onggaya, Tomer, Tomerauw dan Kondo ikut menyemaraki Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 dengan terlibat dalam sejumlah perlombaan yang diselenggarakan panitia.

Ketua panitia kegiatan, Iptu Polikarpus Ulukyanan kepada wartawan di ruang  humas Polres Merauke Senin (12/8) mengatakan, beberapa mata lomba yang digelar antara lain voly putra dan putri, futsal, lomba lari pantai 5 kilometer yang sudah berlangsung sejak 5 Agustus 2019.

Nantinya, lanjut Polikarpus yang juga Kapolsek Onggaya itu, ada beberapa kegiatan dilaksanakan setelah apel HUT Proklamasi RI yakni lomba sepeda hias oleh anak-anak, tarik tambang serta panjat pinang.

Dikatakan, ada sejumlah hadiah dipersiapkan panitia untuk diberikan kepada pemenang. Selain piala bergilir, juga hadiah hiburan lain.”Bukan soal besar kecilnya hadiah yang diberikan, tetapi bagaimana masyarakat menghayati  makna dari HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Ditambahkan, animo masyarakat dari lima kampung mengikuti sejumlah kegiatan sangat tinggi. Ini terbukti dari kehadiran mereka dalam seminggu terakhir selama beberapa mata lomba dilaksanakan. (LKF)