Arisan Amal Amanah Disejumlah Distrik Dimodali Anggota DPR RI

Arisan Amal Amanah Disejumlah Distrik Dimodali Anggota DPR RI

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah sedang memberikan arahan kepada masyarakat

Metro Merauke – Arisan amal amanah  di sejumlah distrik yang dimodali oleh anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR) RI, Sulaeman L Hamzah sudah berjalan selama dua tahun.

Kepada sejumlah wartawan  Senin  (12/8) Sulaeman Hamzah menjelaskan, arisan amal amanah Partai Nasdem itu, telah terbentuk  dengan 25 kelompok yang tersebar di kampung-kampung di beberapa distrik yakni Tanah Miring, Semangga, Jagebob serta Kurik.

Dari jumlah tersebut, lanjut Sulaeman, setiap kelompok dimodali mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta, tergantung dari sedikit banyaknya anggota yang ada dalam suatu kelompok.

Dikatakan, dalam satu kelompok, jumlahnya berkisar anatara 50  sampai 200 orang. “Jadi, modal yang diberikan berbeda-beda, disesuaikan  jumlah anggota,” katanya.

Caleg terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah menambahkan, arisan amal ini akan terus dikelola secara professional untuk menjadi koperasi.

“Begitu saya  dilantik menjadi anggota DPRP, komitmen saya memberdayakan kelompok perempuan guna meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Ditambahkan, ketika awal arisan dibentuk, tidak semata-mata untuk kepentingan politik. Tetapi lebih kepada pemberdayaan perempuan dan masyarakat demi meningkatkan ekonomi keluarganya. (FLK)