Polresta Jayapura akan Serahkan 500 Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Polresta Jayapura akan Serahkan 500 Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Ilustrasi kendaraan roda dua yang diduga hasil curian dan diamankan Polesta Jayapura

Metro Merauke – Polres Jayapura Kota atau Polresta Jayapura akan menyerahkan sedikitnya 500 kendaraan roda dua (motor) yang diduga hasil curian kepada pemiliknya.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pengembalian kendaraan secara massal kepada pemiliknya akan dilakukan di Papua Trade Center (PTC) Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura pada Sabtu (10/08).

Menurutnya, ratusan kendaraan roda dua yang akan diserahkan tersebut diamankan dalam berbagai operasi yang dilakukan Polresta Jayapura dan jajarannya selama 2018-2019.

Polisi mengamakan ratusan kendaraan roda dua itu lantaran diduga hasil curian, karena tidak dilengkapi dokumen kepemilikan.

“Masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan roda dua, silahkan datang saat penyerahan massal,” kata AKBP Gustav Urbinas, Kamis (08/08).

Katanya, masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya yang pernah kehilangan kendaraan roda dua, dapat datang ke lokasi penyerahan untuk melihat, apakah ada di antara motor tersebut merupakan kendaraan mereka yang hilang.

“Masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan roda duanya silahkan datang dengan membawa dokumen kepemilikan kendaraannya,” ucapnya.

Jika ada di antara ratusan kendaraan itu merupakan milik warga yang pernah kehilangan, mereka dapat langsung mengambilnya dengan menunjukkan bukti dokumen kendaraan tanpa dipungut biaya. (Arjuna/Redaksi)