Sempat Pamit ke Kebun, Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan

Sempat Pamit ke Kebun, Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan

Foto ist

Metro Merauke – Adolf Enop (52) warga Boven Digoel Papua, ditemukan tewas di hutan sekitar muara Tinggitak Boven Digoel, Rabu (7/8).

Jasad pria paruh baya ini ditemukan tergeletak di dalam hutan oleh tim gabungan yang tengah melakukan pencarian setelah menerima laporan dari istri korban, Karolina yang datang ke Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel siang tadi.

Baca juga: Johanis Kanimu Dilaporkan Hilang Saat Mengecek Jerat di Hutan

“Saat ditemukan ternyata sudah meninggal dunia,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, melalui Humas, Darmawan, Rabu (7/8).

Korban diketahui terakhir bertemu keluarga 24 Juli 2019, kemudian berpamitan untuk kembali ke bivak di kebun. Dan setelah itu korban tak kembali ke rumah.

“Kebiasaan korban hampir setiap hari tinggal di bivak di kebun dan sesekali pulang ke rumah. Pada 24 Juli 2019 lalu, Adolf pamit untuk kembali ke bivak di kebunnya. Baru pada Minggu (4/8), baru dilakukan pengecekan ke kebun tapi korban tidak ada, hanya mendapati peralatan berburu berupa busur dan anak panah serta tas korban lalu  pihak keluarga melakukan pencarian,” terangnya.

Setelah menerima laporan warga, Rabu siang (7/8), Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke selaku SMC (SAR Mission Coordinator) memerintahkan personel di Boven Digoel melakukan pencarian di lokasi dugaan hilangnya korban.

“Dengan berjalan kaki, mulai pukul 12.30 WIT tim melakukan penyisiran di lokasi, akhirnya pada pukul 16.10 WIT korban berhasil ditemukan tidak jauh dari kebun miliknya.”

Kemudian jasad korban dievakuasi  ke rumah sakit.

“Jenasah telah diserahterimakan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dengan begitu operasi SAR dinyatakan selesai,” tukasnya. (Nuryani)