PHRI, Asita dan HPI Diminta Dukung Program Pariwisata Merauke

PHRI, Asita dan HPI Diminta Dukung Program Pariwisata Merauke

Salah satu pemateri dalam kegiatan Sosialisasi dan pembentukan PHRI, Asita dan HPI di Merauke

Metro Merauke – Guna mewujudkan peningkatan dan pengembangan sektor pariwisata di Merauke, Papua dibutuhkan sinergitas semua elemen.

Untuk itu, Dinas Pariwisata setempat mengadakan sosialisasi dan pembentukan PHRI, Asita dan HPI Merauke.

Diakuinya Ketua Panitia, Theresia Ndiken, sinergi pemerintah bersama ketiga wadah yang ada di daerah memang sempat vakum. Sehingga dengan dihidupkannya kembali lewat sosialisasi, nantinya dapat terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah maupun pihak-pihak terkait.

Theresia Ndiken menilai, dibutuhkan kontribusi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) dan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) mendukung program Pemerintah Daerah dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata yang ada.

“Setelah ini kita berharap ketiga wadah dimaksud bisa mengangkat pariwisata, membangkitkan ekonomi masyarakat, memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Merauke,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan, Rabu (7/8).

Tidak hanya itu, lanjutnya, seluruh keanggotaan PHRI, Asita dan HPI perlu untuk didata dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan peran serta kontribusi PHRI, Asita dan HPI dalam meningkatkan pariwisata di Merauke,” tandasnya. (Nuryani)