Menang Pileg 2019, NasDem Belum Putuskan Pimpinan DPRD Merauke

Menang Pileg 2019, NasDem Belum Putuskan Pimpinan DPRD Merauke

Komando Pemenangan Pemilu Wilayah Papua, H Sulaeman L Hamzah

Metro Merauke – Partai NasDem Merauke dipastikan merebut kursi pimpinan Ketua DPRD Merauke Periode 2019-2024 setelah pada Pemilu Legislatif April 2019 lalu, Partai NasDem meraih lima kursi dan mendulang perolehan suara terbanyak diatas parpol lainnya.

Komando Pemenangan Pemilu Wilayah Papua, H Sulaeman L Hamzah mengapresiasi kinerja pengurus dan kader Partai NasDem yang dinilai telah bekerjakeras dengan baik. Alhasil, Pileg 2019 ini mendulang suara signifikan.

“Semua target dipatok besar, tapi partai lainpun tidak tidur dan capaian ini harus dihargai. Terus terang kami puas dengan prestasi itu,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (5/8).

Ketika disinggung mengenai jabatan ketua di DPRD Merauke, Sulaeman mengatakan pihaknya belum dapat menentukan siapa yang bakal menduduki posisi strategis di lembaga DPRD Merauke, diperlukan penilaian dan keputusan akhir ditingkat DPP.

Tentunya, lanjut Sulaeman, caleg yang didorong tersebut merupakan kader terbaik dan telah memenuhi kriteria pilihan partai.

“Secara internal kita punya mekanisme untuk menentukan pimpinan dan ketua fraksi. Kelima Caleg terpilih berpeluang, sebagai kader partai sudah memperoleh hasil dan hasil itu turut menentukan siapa yang jadi ketua. Setelah menerima masukan secara berjenjang, penilaian akhir ditentukan DPP,” ungkapnya.

Mengetahui besarnya tanggungjawab dan guna mendukung kelancaran tugas-tugas kedewanan kedepan, mereka (caleg terpilih) bakal dibekali secara khusus sekolah legislatif.

Sulaeman L Hamzah mengingatkan kader Partai NasDem yang terpilih tetap amanah mendorong aspirasi warga. Yang tidak kalah penting harus mampu mewujudkan cita-cita partai. (Nuryani)