Baru Sebulan Bebas, Residivis Narkoba Kembali Diringkus Petugas

Baru Sebulan Bebas, Residivis Narkoba Kembali Diringkus Petugas

Belasan paket sabu-sabu siap edar yang berhasil diamankan petugas dari tangan residivis

Metro Merauke – Aparat Polres Merauke bersama Timsus dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua berhasil meringkus seorang pria berinisial MF (46) warga Kelapa Lima, Distrik Merauke atas kepemilikan 17 paket sabu-sabu, Senin (5/8).

Pelaku diringkus petugas sekira pukul 08.05 WIT sesaat setelah pelaku mengambil paket berisikan sabu-sabu yang dikirim dari Jayapura melalui jasa pengiriman barang di kota Merauke.

Kapolres Merauke melalui Kasat Narkoba, AKP Subur Hartono membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pemilik barang haram tersebut.  Pelaku langsung digelandang ke Mapolres bersama barang bukti 17 paket sabu-sabu.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengecekan, ternyata MF baru sebulan keluar penjara dengan kasus serupa.

“Saat penggeledahan, polisi berhasil menemukan 17 paket sabu-sabu yang dimasukan di dalam kertas HVS sebanyak setengah rim kemudian bagian tengahnya dilubangi dan dimasukan sabu-sabu siap edar di dalamnya lalu diplakban,” ujar Kasat Narkoba, Senin (5/8).

Dijelaskannya, pelaku merupakan mantan napi yang baru sekitar sebulan lalu keluar dari Lapas Jayapura dengan kasus narkotika.

“Pelaku bersama barang bukti telah kita amankan. Besok akan dikirim ke BNNP Jayapura untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Nuryani)