Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Buka Layanan Kesehatan Gratis

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Buka Layanan Kesehatan Gratis

Nampak petugas medis dari Satgas Yonif MR 411/Kostrad tengah memeriksa kesehatan warga yang datang berobat | Ist

Metro Merauke – Selain fokus terhadap pengamanan daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad melaksanakan kegiatan non fisik, berupa pelayanan kesehatan secara gratis, Jumat (2/8).

Pelayanan kesehatan di Pos Bupul 12 siap melayani masyarakat setiap hari yang datang membutuhkan pertolongan kesehatan.

Komandan Pos Bupul, Letda Inf Henri Mahendra mengatakan, layanan kesehatan tak berbayar ini dilakukan agar mempermudah warga dalam mendapatkan penanganan medis.

“Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI untuk rakyat. Pelayanan yang kita berikan tidak mengenal waktu, setiap hari,” katanya.

Sementara itu Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya berharap, pelayanan kesehatan gratis ini banyak memberikan manfaat bagi warga di perbatasan.

“Selain melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan, Satgas Yonif MR 411/Pandawa juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu warga Bupul 12, Antonius (47) merasa senang dan berterimakasih adanya pelayanan gratis tersebut. Warga merasa terbantu untuk mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan. (Nuryani)