Terlibat Korupsi, 2 Oknum ASN di Pemkab Mappi Telah Dipecat

Terlibat Korupsi, 2 Oknum ASN di Pemkab Mappi Telah Dipecat

Bupati Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu

Metro Merauke – Sebanyak dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mappi, Papua yang terlibat kasus tindak pidana korupsi telah diberhentikan secara tidak hormat, alias dipecat.

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu mengatakan, pemecatan terhadap dua ASN dimaksud telah dilakukan setelah menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri belum lama ini.

Meski dirasakan berat, katanya, pemecatan berdasarkan surat keputusan terhadap dua ASN, dimana salah satunya merupakan pejabat Eselon II itu harus tetap dilakukan.

“Secara kemanuasiaan memang berat, ada pertimbangan mengingat keluarga maupun hal lainnya, tapi ketika dituntut harus laksanakan sesuai aturan dan itu harus dijalankan,” ujarnya kepada wartawan di Merauke, Jumat (19/7).

Untuk itu dirinya berharap keputusan pemecatan terhadap ASN yang terlibat kasus korupsi tersebut tidak sampai dimaknai berbeda atau bahkan dikaitkan dengan situasi politik.

“ASN harus pahami regulasi, jangan ada penafsiran bupati tidak suka kami, tapi ini sudah menjadi aturan dan harus dilaksanakan,” pintanya.

Terkait hal ini, Pemkab Mappi berharap tidak ada lagi pegawai negeri di Mappi yang terlibat kasus korupsi. (Nuryani)