PDI Perjuangan Optimis Usung Kader di Pilkada Merauke

PDI Perjuangan Optimis Usung Kader di Pilkada Merauke

Ketua DPC PDI Perjuangan, Heribertus Silubun

Metro Merauke – Ketua DPC PDI Perjuangan Merauke, Papua, Heribertus Silubun optimis pada Pilkada 2020 mendatang PDI Perjuangan Merauke mampu mengusung kader partai sendiri sebagai calon bupati.

Terkait hal tersebut, Jumat (19/7), PDI Perjuangan telah melangsungkan Konferensi Cabang (Konfercab) yang di dalamnya membahas agenda-agenda penting soal persiapan menghadapi Pilkada 2020.

Diharapkan, lanjutnya, dalam Konfercab yang digelar lebih awal ini, Pengurus Anak Cabang (PAC) menghasilkan keputusan penting mengenai kader partai yang akan didorong maju sebagai calon bupati.

“Kuncinya ada dalam keputusan Konfercab ini. Dimana hasil konfercab akan kembali didorong pada Konferda dan kongres hingga nantinya DPP memberikan kesempatan kepada kader partai untuk mencalonkan diri sebagai bupati,” kata Heribertus Silubun kepada wartawan.

Menurutnya, wacana pencalonan kader untuk maju pada Pilkada serentak bukan tanpa alasan. “Di daerah, PDI Perjuangan selama ini hanya jadi tim sukses dari orang lain yang bukan kader partai. Dengan mengusung kader sendiri, PDI Perjuangan tidak lagi menjadi tim sukses bagi orang lain,” tuturnya.

Heribertus Silubun yang juga Anggota DPRD Merauke mengaku siap, jika nantinya partai memberikan amanah pada dirinya menjadi calon bupati Merauke yang akan diusung PDI Perjuangan. Meski begitu, lanjutnya, ia akan mengikuti mekanisme proses itu dengan tertib.

“Saya sudah punya niat dan belum berhasil akan coba lagi maju pada Pilkada,” tukasnya. (Nuryani)