Tak Nyalakan Lampu, Dua Motor Tabrakan, Satu Orang Meninggal

Tak Nyalakan Lampu, Dua Motor Tabrakan, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan di Jalan Sutan Syahrir

Metro Merauke – Dua kendaraan roda dua terlibat kecelakaan di Jalan Sutan Syahrir, Merauke, Papua, Rabu (17/7) sekira pukul 01.40 WIT.

Kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena kedua pengendara motor tanpa menyalakan lampu utama.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas, AKP Iskandarsyah menjelaskan, sepeda motor Suzuki DT tanpa TNKB yang dikemudikan Ronaldus berboncengan dengan Putra Way (18) bertabrakan dengan motor Yamaha RX King yang dikendarai Selsius W (33).

Akibatnya, Ronaldus bersama penumpangnya mengalami luka-luka dan langsung di larikan ke RSUD Merauke. Sedangkan satu korban lainnya, meninggal dunia.

Mulanya, kata Kasat Lantas, saat pengendara motor Suzuki DT melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu utama. Sesampainya di TKP, Jalan Sutan Syahrir, tiba-tiba dari arah berlawanan datang pengendara motor RX King juga tanpa menggunakan lampu utama saling bertabrakan.

“Kedua pengendara terjatuh dan mengalami luka-luka. Sedangkan satu orang, yakni pengendara RX King meninggal dunia dengan luka pada bagian pelipis sebelah kanan, luka patah pada lutut kiri dan terdapat luka robek pada kepala bagian belakang,” terangnya.

Dikatakan Kasat Lantas, kasus kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal ini tengah ditangani Satlantas Polres Merauke.

“Selain motor yang digunakan jauh dari standar keselamatan, penyebab lain diakibatkan karena pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol,” tukasnya. (Nuryani)