PAI Merauke Bersiap Ikut Festival Anggrek Internasional di Malaysia

PAI Merauke Bersiap Ikut Festival Anggrek Internasional di Malaysia

Bupati Merauke, Frederikus Gebze tengah menyerahkan piala bagi pemenang lomba anggrek yang dilaksanakan DPC PAI Merauke

Metro Merauke – Setelah sukses menghelat pameran dan lomba tanaman anggrek perdana, selanjutnya DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Merauke, Papua dipastikan tahun ini mengikuti festival anggrek tingkat internasional yang direncanakan digelar di Sarawak, Malaysia.

Dikatakan Ketua DPC PAI Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze, beragamnya jenis anggrek hingga mencapai ribuan spesies yang ada di Merauke menjadi kebanggan tersendiri. Sehingga, salah satu potensi SDA ini perlu senantiasa dilindungi dan dilestarikan.

“Lomba ini untuk mempromosikan potensi anggrek dan memberikan nilai tambah bagi petani dan pecinta anggrek sekaligus memberikan informasi mengenai budidaya anggrek yang benar,” katanya, Jumat (12/7)

Dengan mengikuti iven tingkat internasional, PAI berkesempatan untuk lebih memperkenalkan anggrek khas Merauke dimata dunia. Dengan harapan dapat meningkatkan minat masyarakat, khususnya internasional dalam mengembangkan dan melestarikan anggrek.

Menuju iven besar tersebut, kata Rini, butuh pesiapan yang matang. Selain menyiapkan spesies anggrek pilihan yang akan dibawa ke festival, 24 Juli 2019, dibutuhkan dukungan semua pihak demi suksesnya iven anggrek tingkat ineternasional itu.

Pengurus DPD PAI Provinsi Papua, Lucky Silahoi mengajak pengurus PAI maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian anggrek di Papua yang selama ini dikenal sebagai gudangnya anggrek.

Ditempat yang sama Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengaku sangat medukung program DPC PAI Merauke menyelengarakan perlombaan anggrek yang dapat memacu petani dan pecinta anggrek semakin berkembang.

Dan yang lebih membanggakan, katanya, PAI Merauke pun bakal mengikuti festival anggrek tingkat internasional 2019 di Malaysia. “Merauke harus ikut festival internasional. Ini perlu dipersiapkan dengan baik,” tandas bupati. (Nuryani)