Traffic light di Libra Segera Menyala Kembali

Traffic light di Libra Segera Menyala Kembali

Traffic light di Libra yang belum berfungsi | LKF

Metro Merauke – Traffic light atau lampu lalu lintas di tugu Lingkaran Brawijaya (Libra) yang  mengalami kerusakan dan tak menyala, segera dilakukan perbaikan kembali dan dalam waktu tidak terlalu lama akan berfungsi.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Romanus Laiyaan kepada Metro Merauke Kamis (11/7). “Memang tidak serta merta dilakukan perbaikan. Karena harus melalui proses tender terlebih dahulu. Jika telah ada pemenangnya, segera dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Kalau  tak ada hambatan, katanya, bulan depan sudah bisa menyala dengan normal kembali. “Ada beberapa lampu lalu lintas mengalami kerusakan dan proses perbaikan tak bisa dilakukan sekaligus, karena harus disesuaikan dengan anggaran yang diusulkan ke pemerintah,” katanya.

Ditanya penyebab kerusakan, Romanus mengaku, pengaruh jaringan listrik yang tidak stabil. “Ketika mati mendadak, langsung berpengaruh kepada lampu lalu lintas. Dimana lampu mati akibat kabel mengalami korsleting,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, ada orang sering memotong kabel pada persambungan menuju lampu, sehingga tak bisa difungsikan. “Jadi, perlunya kesadaran masyarakat ikut memelihara lampu lalu lintas di sejumlah titik dalam wilayah kota maupun pinggiran,” pintanya. (LKF)