Dishub Merauke Operasi Terpadu, Ratusan Kendaraan Terjaring

Dishub Merauke Operasi Terpadu, Ratusan Kendaraan Terjaring

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan oleh petugas Dishub Merauke | LKF

Metro Merauke – Kepala Bidang (Kabid) darat Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Romanus Laiyaan bekerjasama dengan Satlantas Polres setempat dan TNI melakukan operasi terpadu untuk memeriksa kelengkapan kendaraan roda empat dan enam milik pengendara.

Hal itu disampaikan Romanus kepada Metro Merauke Kamis (11/7). “Sudah tiga hari kami melakukan operasi dan kurang lebih 200 kendaraan roda empat dan enam terjaring,” ujarnya.

Secara umum, menurutnya, kendaraan yang terjaring akibat surat-surat sudah mati serta melewati trayek, khusunya angkutan kota (angkota) yang tidak pada tempatnya. Juga kendaraan membawa barang dalam jumlah banyak atau melebihi kapasitas.

“Kendaraan yang terjaring, kita arahkan untuk dibawa ke Dishub Merauke sekaligus mengurus kelengkapan. Juga membayar denda sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ditambahkan, operasi dimaksud, tidak lain memberikan efek jera kepada para sopir. Artinya kendaraan yang suratnya sudah mati atau belum lengkap, diurus kembali. Juga sopir angkota agar kembali melayani penumang sesuai trayek yang telah ditentukan. (LKF)