Akhirnya Palang SMPLB dan SMALB Merauke Dibuka  

Akhirnya Palang SMPLB dan SMALB Merauke Dibuka  

Palang pada dua sekolah (SMPLB dan SMALB telah dibuka pihak sekolah, Rabu (10/7) | Ist

Metro Merauke – Pemalangan SMPLB dan SMALB Merauke, Papua yang dilakukan sejak 21 Juni 2019 lalu, akhirnya dibuka, Rabu sore (10/7).

Pembukaan palang yang terpasang di pintu-pintu dan pagar sekolah dilakukan pihak sekolah yang telah dibackup aparat kepolisian.

Baca juga: Palang 2 Sekolah Belum Dibuka, Thiasony Betaubun: Kewenangan Penanganan di Provinsi

Butuh waktu untuk membukanya, mengingat pihak pemilik tanah sebelumnya telah menglas dua pagar sekolah SMALB dan menutup beberapa pintu sekolah dengan papan.

“Adanya pemalangan ini sebelumnya sudah kita laporkan ke Polres Merauke. Dan baru Rabu sore (10/7) kita lakukan pembukaan palang yang disaksikan pihak kepolisian,” ujar Plt Kepala Sekolah SLBN Pembina Animha, Agus Sutarta, Kamis (11/7).

Dengan dibukanya palang sekolah, lanjut Agus, pihaknya siap melaksanakan tahun ajaran baru 2019/2020

Kapolres Merauke, melalui Kasat Intel Iptu Budi Santoso mengatakan, pemalangan fasilitas pendidikan terutama sekolah tidak boleh dilakukan oleh siapa pun, karena akan mengganggu proses belajar mengajar, sehingga pemalangan terhadap sekolah harus dibuka.

“Sebelumnya pihak sekolah membuat pengaduanke Polres Merauke adanya pemalangan sekolah. Dan kami tindak lanjuti, kemarin palang dua sekolah itu telah dibuka,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (11/7)

“Sebaiknya dilakukan pembuktian di Pengadilan Negeri. Terlebih permasalahan tanah dua sekolah ini (SMPLB dan SMALB) telah dilakukan beberapa kali,” tandasnya. (Nuryani)