Peringati HUT Bahayangkara Ke-73, Kapolres Merauke Komit Tingkatkan Pelayanan

Peringati HUT Bahayangkara Ke-73, Kapolres Merauke Komit Tingkatkan Pelayanan

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung tengah memotong tumpeng

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, puncak HUT Bhayangkara ke-73 diperingati di Polsek Tanah Miring, Rabu (10/7).

Dirinya berharap diusia ke 73 tahun ini, jajaran dan anggota di Polres Merauke dalam bertugas lebih professional, meningkatkan pelayanan, perlindungan dan penegakan hukum untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Diakui Kapolres, selama ini pihaknya dalam pelayanan aduan dan penanganan kasus belum maksimal. Lewat momen HUT Bhayangkara ini, Polri terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya menekankan, bagi jajaran dan anggota dalam memberikan perlindungan dan pengayoman harus lebih profesional dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” kata Kapolres ABKP Bahara Marpaung kepada wartawan, Rabu (10/7).

Kapolres mengapresiasiasi lapisan masyarakat di Merauke yang telah mengikuti pesta demokrasi, Pemilu serentak 2019 berlangsung aman dan lancar.

Ditempat yang sama Bupati Merauke, Frederikus Gebze menilai untuk peningkatan kinerja kepolisian ke depan semakin lebih baik, masih perlu diperkuat sumber daya manusia, sistem maupun adanya dukungan perangkat memadai.

“Dalam penanganan hukum sudah berjalan baik, walaupun perlu diperkuat SDM, sistem dan perangkat pendukung agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati menyebut sejauh ini jalinan kerjasama dan koordinasi Pemerintah Daerah dengan kepolisian dalam sinergitas pembangunan, berjalan harmonis.

Mengingat luasnya wilayah penanganan hukum Polres Merauke, Bupati Frederikus Gebze mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung terwujudnya situasi dan kamtibmas di daerah yang kondusif.

Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 yang berlangsung di Polsek Tanah Miring, Rabu (10/7) dipimpin langsung Bupati Frederikus Gebze. Usai upacara dilanjutkan syukuran bersama dan hiburan rakyat. (Nuryani)