Jelang Pilkada, Bupati Merauke Ingatkan ASN Netral

Jelang Pilkada, Bupati Merauke Ingatkan ASN Netral

Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Kabupaten Merauke, Papua menjadi salah satu daerah penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020. Memasuki tahun politik itu, Bupati Merauke Frederikus Gebze kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Merauke untuk bersikap netral.

Bila mana lanjutnya, ada ASN yang ingin berpolitik, sesuai ketentuan harus mundur supaya tidak menggangu kerja pelayanan.

“Berkaitan dengan tahun politik, sebagai pembina Korpri saya mengimbau mereka yang terlibat atau berpolitik berasal dari ASN harus mundur supaya jangan terkontaminasi dan mengganggu kerja,” kata bupati kepada wartawan usai memimpin Apel Korpri, Senin (8/7).

“Dalam apel Korpri juga sudah saya sampaikan, pertama untuk ASN supaya mengedepankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Lalu, menjelang tahun politik, ASN harus netral,” tukasnya.

Sebagai ASN, katanya, tentu saja harus mamahami dan mengikuti aturan kepegawaian yang didalamnya dengan tegas melarang setiap pegawai negeri terlibat dalam kegiatan politik praktis, melainkan seluruh ASN harus menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi, yakni mengedepankan pelayanan masyarakat dan pembangunan. (Nuryani)