Dari Operasi Cipta Kondisi, Polisi Gerebek Tempat Produksi Milo

Dari Operasi Cipta Kondisi, Polisi Gerebek Tempat Produksi Milo

Peralatan yang digunakan memproduksi sopi | IST

Metro Merauke – Polsek Merauke Kota melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah wilayah dalam kota. Dari operasi tersebut, salah satu tempat yang memproduksi minuman lokal (milo) jenis sopi, berhasil digerebek.

Selain sopi diamankan, juga peralatan berupa dandang, kompor, alat penyuling dan lain-lain serta pelaku atas nama YW yang langsung digelandang ke Polsek untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Merauke Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dias Peterz dalam rilisnya Senin (8/7) menjelaskan, ‘pabrik’ mini yang memproduksi milo itu berlangsung di Kuprik. Berbekal informasi dari masyarakat, anggota bergerak ke tempat  kejadian perkara (TKP).

Lalu, demikian Peterz, dilakukan penggerebekan dan menyita sejumlah peralatan dimaksud. Sekaligus dibawa ke Polsek bersama pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari operasi tersebut, polisi juga menemukan beberapa orang sedang duduk mengkonsumsi miras di salah satu tempat. Seketika juga langsung dibubarkan dan disuruh pulang ke rumah masing-masing.

“Kami mengamankan juga satu senjata tajam dari salah seorang warga yang sedang berkumpul bersama rekan lainnya,” kata Kapolsek. (LKF)