Pembunuhan Nahkoda Kapal Maju Jaya Baru, Kapolres: Pelaku diburu, tujuh saksi dimintai keterangan

Pembunuhan Nahkoda Kapal Maju Jaya Baru, Kapolres: Pelaku diburu, tujuh saksi dimintai keterangan

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung | LKF

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengungkapkan, tujuh saksi telah dimintai keterangan terkait pembunuhan nahkoda Kapal Maju Jaya Baru, Daryanto oleh anak buah kapalnya (ABK),  BW di perairan Wanam, Distrik Ilwayab beberapa hari lalu.

“Betul tujuh saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik dan langsung dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP). Para saksi itu tidak lain adalah ABK yang menyaksikan peristiwa dimaksud,” ungkap Kapolres kepada sejumlah wartawan Jumat (5/7).

Baca juga: Tak Terima Ditegur, ABK ‘Habisi’ Nahkoda Kapal Maju Jaya Baru

Untuk pelakunya, demikian Kapolres, masih dilakukan pengejaran oleh aparat kepolisian. Karena setelah melakukan tindakan penganiayaan berat dengan memarangi korban, langsung menceburkan diri ke laut dan melarikan diri.

“Cepat atau lambat, pelaku akan ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan Polres Merauke sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Kapolres.

Dikatakan lagi, setelah korban diberangkatkan dari Wanam beberapa hari lalu, keluarganya meminta diterbangkan ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Jadi, almarhum sudah diterbangkan dengan Pesawat Lion Air untuk dimakamkan disana. Sementara proses hukum disini, tetap berjalan sebagaimana biasa,” ujarnya. (LKF)