Raih Empat Kursi, Golkar Klaim Duduki Posisi Waket DPRD Merauke

Raih Empat Kursi, Golkar Klaim Duduki Posisi Waket DPRD Merauke

Ketua DPC Partai Golkar Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik menunjukan tabulasi perolehan suara

Metro Merauke – Partai Golongan Karya (Golkar) mengklaim bakal menduduki posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke Periode 2019-2024.

Ketua DPC Golkar Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik mengatakan, hal tersebut sangat beralasan. Sebab, berdasarkan penghitungan internal hasil Pemilu 17 April, Golkar mengantongi sekitar 12 ribu lebih suara dan 4 kursi yang dipastikan menjadi milik partai tersebut.

“Hasil Pileg 2019, Golkar masuk dalam unsur pimpinan dengan jumlah suara sekitar 12 ribu lebih,” ujar Herman Basik-Basik kepada wartawan, Kamis (4/7).

Namun Herman belum mau menyebut siapa kandidat terkuat untuk menempati posisi Waket DPRD. Dipastikan caleg yang didorong tersebut merupakan kader terbaik dan telah memenuhi kriteria pilihan partai.

“Sudah dilakukan koordinasi. Secara teknis ada kriterianya yang harus dipenuhi caleg yang akan didorong sebagai jabatan Wakil Ketua,” katanya.

Dirinya patut bersyukur atas capaian hasil Pileg 2019 ini yang dinilai mampu mendulang suara cukup signifikan. Pada Pemilu 2014, kata Anitoe, Partai Golkar hanya berada pada posisi ke enam.

“Pileg 2019, Golkar naik pada peringkat ke dua dalam perolehan suara dengan pencapaian 4 kursi, ini memuaskan,”tuturnya.

Ketua DPC Golkar mengapresiasi kinerja pengurus dan kader partai yang dinilai telah bekerjasama dengan baik dan tanpa lelah turun ke tengah masyarakat. (Nuryani)