Ikut Pilkada 2020, Kepala Kesbangpol Merauke Undur Diri

Ikut Pilkada 2020, Kepala Kesbangpol Merauke Undur Diri

Felix Liem Gebze | Dok.

Metro Merauke – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merauke, Papua, Felix Liem Gebze mengundurkan diri dari jabatannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.

Saat ditanya Metro Merauke, Kamis (4/7), Felix Liem Gebze secara terang-terangan mengaku siap maju bertarung menuju Merauke 1 lewat jalur perseorangan setelah resmi tak menjadi pegawai negeri di Pemkab Merauke.

“Opsi pertama maju melalui jalur independen. Tapi tetap membuka diri untuk partai yang ingin bergabung,” bebernya.

Keputusannya untuk maju pada Pilkada memang sudah dipertimbangkan dengan matang. Hingga pada akhirnya di tahun 2019 ini, ia memilih undur diri dari jabatan yang baru diembannya pada Februari lalu.

“Niat saya dan sudah saya pertimbangkan sejak dua tahun lalu, akhirnya saya putuskan harus mundur dan sesuai aturan untuk maju Pilkada 2020. Kalau pak bupati sudah keluarkan SK pemberhentian dengan hormat akan saya ambil sebagai pegangan,” katanya.

Sebenarnya, lanjutnya, sejak awal tahun 2019 ia sudah berkeinginan untuk undur diri. Namun disadari, Kesbangpol mempunyai tanggungjawab besar dalam suksesi hajatan nasional, Pemilu serentak 17 April 2019.

Baginya, pesta demokrasi patut diprioritaskan untuk dilaksanakan. Alhasil, berkat kerjasama yang baik semua lintas sektor, pelaksanaan Pemilu di Merauke tercatat terbaik di Provinsi Papua.

Felix Liem berharap, tidak ada penilaian negatif terkait pengunduran dirinya dari jabatan Kepala Badan Kesbangpol. “Ini kemauan saya sendiri. Sudah saya pertimbangkan dan saya harus mundur,”katanya.

Sekda Merauke, Daniel Pauta menyebut selain Kepala Badan Kesbangpol, Felix Liem Gebze, pengunduran diri juga dilakukan Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Adolf JY Bolang.

Dan untuk mengisi kekosongan supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, telah ditunjuk pelaksana tugas (plt). Staf Ahli Bupati, Vicky Imkotta sebagai Plt Kepala Kesbangpol dan Heni S sebagai Plt Kadis Kesehatan Merauke. (Nuryani)