Puluhan Orang Berobat Gratis Dalam Baksos HUT ke-73 Bahayangkara

Puluhan Orang Berobat Gratis Dalam Baksos HUT ke-73 Bahayangkara

Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AD dan Poliklinik Polisi dikerahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Kamangi | Humas Polres Merauke

Metro Merauke – Masyarakat di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua terlihat antusias mengikuti bakti sosial dan pengobatan gratis menyongsong HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini.

Kapolres Merauke diwakili Kabag Sumda, Kompol Ridwan mengatakan, kegiatan bakti sosial yang laksanakan di Kampung Kamangi sebagai bentuk kebersamaan, kepedulian antara aparat Kepolisian, TNI dan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas di Kampung Kamangi.

“Bila sudah aman, masyarakat dapat bekerja dengan baik. Yang tidak kalah penting, masyarakat  menjauhi miras karena dampaknya sangat merugikan,” ujarnya disela-sela kegiatan, Selasa (25/6).

Dikatakan Ridwan, sejumlah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AD dan Poliklinik Polisi dikerahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan tidak dipungut biaya, alias gratis yang digelar saat ini. Sedikitnya ada sebanyak 72 orang yang berobat.

Umumnya penyakit yang diderita berupa penyakit Ispa, nyeri otot dan sakit tulang belakang. Dikesempatan yang sama, juga diserahkan bingkisan 80 paket sembako

Dipilihnya Kampung Kamangi sebagai sasaran kegiatan bakti sosial dari Polres Merauke mendapat apresiasi dari masyarakat. Melalui Sekretaris Kampung Kamangi, Aldi Sumba menyebut, rangkaian kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis. Dirasakan sangat besar manfaatnya, membantu dan meringankan kebutuhan warga. (Nuryani)