Berkas Perkara Brigpol RK Diserahkan Ke Kejaksaan Disaksikan Keluarga Korban

Berkas Perkara Brigpol RK Diserahkan Ke Kejaksaan Disaksikan Keluarga Korban

Wakapolres Kompol YS Kadang didampingi Kasat Reskrim AKP C Rhamdhani saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan

Metro Merauke – Polres Merauke sesuai komitmennya untuk transparan dalam penanganan perkara kasus penembakan yang dilakukan Brigpol RK terhadap salah seorang warga Kampung Wogekel berinisial YM pada 3 Juni lalu, diwujud nyatakan.

Terbukti, setelah selesai dilakukan pembekasan dari penyidik, selanjutnya penyerahan berkas penanganan kasus tersebut untuk tahap I ke Kejaksaan setempat untuk proses hukum lebih lanjut dengan mengundang pihak keluarga korban.

Baca juga: Tak Terima Ditegur, di Wogekel Oknum Polisi Dor Pemuda Hingga Tewas

Dikatakan Wakapolres Kompol YS Kadang didampingi Kasat Reskrim AKP C Rhamdhani, langkah ini membuktikan sebagai bentuk keseriusan dan profesionalisme pihaknya dalam penanganan kasus tersebut.

Hal ini sejalan dengan harapan keluarga korban yang menghendaki penanganan kasus dilakukan secara transparan, adil dan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

Baca juga: Brigpol RK, Penembak Warga di Kampung Wogekel Terancam Dipecat

“Hari ini dilakukan penyerahan berkas ke Kejaksaan, supaya menjadi atensi kasus ini diproses secara serius. Penyerahkan berkas kita mengundang keluarga korban. Dalam kasusnya pelaku diancam dengan Pasal 351 ayat 3 penganiayaan berat dengan ancaman 7 tahun penjara,” terangnya kepada wartawan, Selasa (25/6).

Dikatakan Wakapolres, oknum Polisi berpangkat Brigpol, RK, pelaku penembakan yang menewaskan YM, pemuda di Kampung Wogekel awal Juni lalu terancam mendapat hukuman berat. Selain terancam sanksi kode etik, pelaku juga terancam dipecat dari kesatuan.

Peristiwa itu dilakukan RK di Kampung Wogekel, tidak jauh dari salah satu tempat hiburan malam pada  3 Juni sekira pukul 23.30 WIT. Dimana pelaku RK tak terima ditegur korban hingga berujung maut, setelah pelaku mencabut pistolnya kemudian menembak kearah korban tepat mengenai bagian kepalanya. (Nuryani)