Peringati Hari Pentakosta, GPI PNIEL Merauke Gelar Ibadah Syukur Bersama Keluarga Besar Yonmarhanlan XI

Peringati Hari Pentakosta, GPI PNIEL Merauke Gelar Ibadah Syukur Bersama Keluarga Besar Yonmarhanlan XI

Foto bersama GPI PNIEL Merauke dalam merayakan Hari Pentakosta bersama keluarga besar Yonmarhanlan XI

Metro Merauke – Semarak peringatan hari Pentakosta diperingati lewat ibadah syukur yang dilakukan di luar gedung gereja. Dan GPI PNIEL Merauke, Papua memilih menggelar dibadah padang bersama keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI, Senin (10/6).

Pelaksanaan ibadah padang syukur Pentakosta yang dipimpin Pdt Remsy Manuputty berlangsung hikmat dan penuh kekeluargaan serta sukacita. Ibadah dimulai pukul 09.00 WIT.

Komandan Yonmarhanlan XI, Mayor Marinir Jeckson Roy P Pauta,S.Tr (han) M.Tr (Hanla) menyambut baik adanya kegiatan ibadah syukur dari GPI NPIEL yang dipusatkan di lapangan tembak dan telah berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Hal itu, katanya, sebagai wujud jalinan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. “Kami senang sekali, peringatan hari pentakosta dapat dilaksanakan GPI PNIEL Merauke bersama keluarga besar Yonmarhanlan XI,” ujarnya.

Terlebih, lanjutnya, sejalan dengan tugas pihaknya dalam melaksanakan pembinaan kemampuan potensi maritim. Salah satu wujud menjaga keselamatan bangsa dengan menanamkan iman dan taqwa.

Dihadapan jemaat, Danyonmarhanlan XI sedikit menyampaikan tugas dan peranannya. “Marinir TNI Angkatan Laut sebagai salah satu komponen utama alat pertahanan Negara, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk bersama rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, kemajuan teknologi perlu disikapi dengan baik sehingga terhindar dari pengaruh negatif, seperti berita hoax maupun ideologi yang dapat memecah persatuan bangsa.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosial bersama antara TNI-rakyat dari GPI PNIEL, dinilai sebagai wahana positif sehingga perlu terus digalakan demi memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. (Nuryani)