Di Merauke, Polisi Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Toilet

Di Merauke, Polisi Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Toilet

Ilustrasi foto

Metro Merauke – Ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan di dalam toilet warga Distrik Tanah Miring, Senin (10/6) masih menjadi misteri. Pasalnya, hingga kini polisi belum menemukan pelaku pembuang bayi tersebut.

Kapolres Merauke, melalui Kapolsek Tanah Miring, Ipda Harapan Purba menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan belum menemukan pelaku pembuang bayi pada Senin pagi.

Baca juga: Geger, Warga Tanah Miring Temukan Bayi Perempuan di Toilet Lengkap Dengan Tali Pusar

Dijelaskannya, untuk menemukan pelaku yang telah membuang bayi, hingga kini masih dilakukan pengumpulaan bukti dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Baru melakukan pemeriksaan sejumah saksi,” ujarnya, Selasa (11/6).

Dikatakan, kuat dugaan pelaku pembuang bayi bukan warga di Distrik Tanah Miring. “TKPnya di TSM atau yang dikenal Jalan Jokowi. Kemungkinan persalinan tidak dilakukan sendirian. Kami masih melakukan pengumpulan keterangan dan data.”

Diketahui, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan Poniman, warga Distrik Tanah Miring tergeletak di toilet belakang rumahnya, Senin (10/6), sekira pukul 05.30 WIT. Sesaat setelah ditemukan, oleh warga bayi dibawa ke Puskesmas setempat untuk dirawat.

Menurut Kapolsek Tanah Miring, telah ada pasutri, warga Distrik Tanah Miring yang akan mengadopsi bayi tersebut. “Ada tetangga saksi yang sudah siap mengadopsi, pasangan suami-istri (pasutri) sekian lama menikah dan belum dikaruniai keturunan. Tentu itu akan ada prosedurnya,” tukasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/06/11/di-merauke-polisi-selidiki-pelaku-pembuangan-bayi-di-toilet/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz