Geger, Warga Tanah Miring Temukan Bayi Perempuan di Toilet Lengkap Dengan Tali Pusar

Geger, Warga Tanah Miring Temukan Bayi Perempuan di Toilet Lengkap Dengan Tali Pusar

Foto Istimewa

Metro Merauke – Warga Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua dikejutkan dengan adanya temuan seorang bayi yang dibuang orang di toilet belakang rumah milik Poniman, Kampung Amunkay RT 13/RW 2, Tanah Miring.

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu hanya dialasi sweter dan karung targeletak di dalam toilet warga. Diduga bayi malang tersebut dibuang sesaat setelah dilahirkan ibunnya, mengingat masih terdapat tali pusarnya.

Kepada petugas saksi, Poniman mengaku, Senin (10/6) sekira pukul 03.00 WIT, mendengar suara mobil berhenti tepat di depan rumahnya. Kemudian ia mendengar suara tangisan bayi. Karena merasa takut, saat itu saksi tidak berani ke laur rumah.

Barulah satu setengah jam kemudian, 05.30 WIT Poniman ke luar hendak buang air ke toilet yang letaknya di belakang rumah. Ia mengaku terkejut saat melihat ada bayi yang baru dilahirkan tergeletak di dalam toiletnya.

Kapolres Merauke, melalui Kapolsek Tanah Miring, Ipda Harapan Purba membenarkan adanya penemuan bayi perempuan, Senin (10/6) di Tanah Miring.

Penemuan bayi pagi itu langsung dilaporkan ke petugas medis setempat, selanjutnya bayi perempuan dibawa ke Puskesmas setempat untuk dirawat. Diketahui bayi perempuan dengan berat 2,4 Kg dan panjang bayi 47 Cm masih dalam keadaan sehat. (Nuryani)