Anggota DPR Papua: BKD Merauke Siap Verifikasi Honorer K2

Anggota DPR Papua: BKD Merauke Siap Verifikasi Honorer K2

Anggota DPR Papua, Adolfina Dimara (kedua dari kiri), dan Yonas Nusy (kiri) saat bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze 

Metro Merauke – Anggota I DPR Papua, komisi yang membidangi pemerintahan, politik, hukum dan HAM DPR Papua, Adolfina Dimara menyatakan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merauke, Papua siap memverifikasi tenaga honorer kategori dua atau K2 yang tersebar diberbagai instansi di lingkungan Pemkab Merauke.

Pernyataan itu dikatakan Adolfina Dimara setelah ia bersama rekannya anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Nusy bertemu Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKD Kabupaten Merauke, Stevanus Balagaize, Selasa (04/06).

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya membahas terkait verifikasi data tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Merauke.

“Pihak BKD Kabupaten Merauke merespons baik apa yang kami sampaikan. BKD Merauke siap melakukan verifikasi data honorer K2 di wilayahnya,” kata Adolfina Dimara.

Sebelum bertemu Kepala Bidang SDM BKD Kabupaten Merauke, terlebih dahulu Adolfina Dimara dan rekannya Yonas Nusy berdiskusi dengan Bupati Merauke, Frederikus Gebze membahas rencana pengangkatan honorer K2 di Papua sebagai Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN tanpa melalui tes, termasuk di Kabupaten Merauke.

Pengangkatan tenaga honorer K2 sebagai CASN tanpa tes disepakati dalam rapat bersama perwakilan DPR Papua, perwakilan Majelis Rakyat Papua, perwakilan honorer K2, Staf Khusus Presiden dan Dirjen SDM Kemenpan RB di Jakarta, 10 Mei 2019.

Bupati Merauke menurut Adolfina Dimara, merespons baik upaya itu dan meminta BKD Merauke mendata semua tenaga honorer K2 di Merauke.

“Bupati meminta BKD agar semua tenaga honorer K2 yang benar-benar mengabdi di semua instansi di Pemkab Merauke didata. Jangan sampai ada yang terlewatkan. Ini karena beliau memahami masalah tenaga honorer K2 selama ini,” ucapnya.

Namun sebelum data tenaga honorer K2 di seluruh Papua diserahkan ke Menpan RB, terlebih dahulu akan diverifikasi.

Verifikasi akan dilakukan oleh BKD provinsi dan BKD setiap kabupaten/kota bersama DPR Papua dan MRP agar 12.400 lebih tenaga honorer K2 di Papua, semua terakomodir dalam data yang akan diserahkan ke Kemenpan RB.

“Verifikasi juga bertujuan mengantisipasi kemungkinan ada tenaga honorer siluman yang disisipkan pihak tertentu dalam data yang akan diserahkan ke Menpan RB,” ujarnya. (Arjuna)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/06/04/anggota-dpr-papua-bkd-merauke-siap-verifikasi-honorer-k2/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz