40 Napi Lapas Merauke Diusulkan Terima Remisi Idul Fitri

40 Napi Lapas Merauke Diusulkan Terima Remisi Idul Fitri

Kantor Lapas Kelas II B Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 40 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Merauke diusulkan menerima remisi pada hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Dari usulan 40 orang, saat ini baru 13 Napi yang SKnya sudah turun berhak menerima remisi Idul Fitri. Sedangkan lainnya akan menyusul ,” ujar Kepala Lapas Merauke, Abdul Khaliq, Jumat (31/5).

Mengenai besaran remisi, kata Kalapas diberikan bervariasi, antara 15 hari hingga 2 bulan.

Dijelaskannya, pemberian remisi bagi warga binaan telah diatur dan memiliki mekanisme. Dimana mereka (napi) harus memenuhi berbagai persyaratan, semisal berkelakuan baik selama menjalani hukuman di dalam Lapas.

Rencananya, lanjut Abdul Khaliq, pemberian remisi baru akan diumumkan seusai shalat Idul Fitri yang juga akan dilaksanakan di dalam Lapas setempat.

Ditambahkan, sepanjang bulan puasa, aktifitas warga binaan muslim di Lapas Merauke dilalui lewat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan. Lapas juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi untuk memberikan cemarah maupun mengisi kegiatan ramadhan lainnya.

“Ada shalat isya dan tarawih berjamaah disusul tadarus dan shalat witir. Momen ini sangat baik untk diisi dengan mempelajari dan mendalami agama. Harapannya, mampu meningkatkan keiamanan dan ketaqwaan. Setelah nanti kembali ke tengah masyarakat para warga binaan dapat diterima dengan baik,” pungkasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/31/40-napi-lapas-merauke-diusulkan-terima-remisi-idul-fitri/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz