Cek Kesiapan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Brasto Nugroho: Stok BBM Aman dan Cukup

Cek Kesiapan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Brasto Nugroho: Stok BBM Aman dan Cukup

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho bersama satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H baru-baru ini melakukan pengecekan dan pemeriksaan di DPPU Mopah dan Terminal BBM Merauke, Papua.

Gunanya untuk melihat langsung kondisi lapangan sekaligus memastikan ketersediaan stok BBM dalam melayani masyarakat jelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

Dikemukakan Brasto, masyarakat diminta tidak mengkhawatirkan masalah BBM. Pihaknya memastikan stok BBM berbagai jenis, premium, pertalite, solar, avtur hingga gas dalam kondisi aman dan mencukupi.

“Satgas mulai berlangsung 21 Mei hingga 20 Juni mendatang. Satgas dibentuk untuk mengantisipasi distribusi BBM di 4 provinsi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Di Merauke sendiri, satgas sudah terjun ke lapangan langsung untuk memastikan keandalan sarpras dan stok BBM terdistribusi dengan baik,” paparnya kepada sejumlah wartawan di Merauke, Senin (27/5).

Pihaknya meyakini adanya peningkatan kebutuhan BBM semisal pertalite dan premium selama Ramadhan hingga Lebaran. Peningkatan untuk BBM tersebut hingga 1,8 persen. Termasuk untuk avtur naik 3 persen.

“Kebutuhan solar justru cenderung turun karena pada hari raya aktifitas industri tidak beroperasi atau libur,” katanya.

Selanjutnya Brasto berharap, Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H tahun ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan terpenuhinya stok BBM disertai adanya berbagai program edukasi kepada konsumen. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/28/cek-kesiapan-satgas-ramadhan-dan-idul-fitri-1440-h-brasto-nugroho-stok-bbm-aman-dan-cukup/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz