Serang Kantor Distrik Fayit, 4 Warga Tewas Tertembak

Serang Kantor Distrik Fayit, 4 Warga Tewas Tertembak

Foto: Ist

Metro Merauke – Diduga tak puas dengan hasil Pemilu Legislatif 2019, JK salah satu caleg bersama massa nekat melakukan penyerangan Kantor Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (27/5) sekira pukul 10.00 WIT.

Kapolres Asmat, AKBP Andi Yoseph Enoch membenarkan adanya insiden yang diketahui mengakibatkan 4 orang tewas dan 1 orang lainnya dalam perawatan di RS Asmat akibat luka tembak.

Dikatakan Kapolres, kejadian bermula pada saat JK datang ke Kantor Distrik Fayit membuat keributan dan pengrusakan karena kecewa dengan hasil Pemilu.

Saat kejadian keributan, lanjutnya, ada anggota Koramil setempat yang berupaya membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan.

“Malah mau melakukan penyerangan kepada anggota TNI sehingga terpaksa dilakukan tindakan penembakan. 5 orang tertembak, 4 meninggal dan satu masih dalam perawatan di RS Asmat. Semua korban merupakan warga sipil,” terangnya.

Ketua KPU Asmat, Veronikus Ase saat dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui pasti kejadian yang disebut-sebut buntut dari ketidak puasan hasil Pemilu di Asmat. Untuk itu, pihaknya merasa perlu melakukan kroscek dan mengumpulkan data terlebih dahulu.

“Saya sendiri mendengar adanya kejadian itu dari teman-teman dan belum mengetahui pasti seperti apa kejadian yang sesungguhnya. Setelah data dan informasi, KPU akan memberikan keterangan secara lengkap ke media,” tukasnya.

Sementara itu Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, melalui Kapenrem, Mayor Suko Raharjo mengatakan, untuk mengetahui pasti terkait insiden tersebut, pihaknya Selasa (28/5) akan turun langsung melakukan pengecekan ke TKP bersama Dandim 1707/Merauke dan tim investigasi. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/27/serang-kantor-distrik-fayit-4-warga-tewas-tertembak/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz