Polsubsek Heram Amankan Terduga dan Puluhan Botol Minol Ilegal

Polsubsek Heram Amankan Terduga dan Puluhan Botol Minol Ilegal

Barang bukti minol yang disita Polsek Sub Sektor Heram, Kota Jayapura

Metro Merauke – Kepolisian Sub Sektor (Polsubsek) Heram, Kota Jayapura, Papua mengamankan LA (38) dan DAS (42) yang diduga menjual minuman beralkohol (minol) ilegal, serta menyita puluhan botol serta kaleng barang bukti, Sabtu (25/05) malam.

Polisi mengamankan terduga pelaku serta barang bukti karena diduga menjajakan minol di pinggir jalan atau tidak pada tempatnya, dan tidak memiliki izin penjualan.

Kepala Kepolisian Sub Sektor Heram, Inspektur Satu Iptu Alfrit B Nadek mengatakan, puluhan botol dan kaleng minol bermerk itu disita pihkanya di dua lokasi berbeda di sekitar Waena, Distrik Heram saat ia memimpin lima anggotanya melakukan patroli.

“Jumlah minol yang kami amankan sebanyak 23 botol dan 10 kaleng,” kata Inspektur Satu Iptu Alfrit B Nadek, Minggu (26/05).

Menurutnya, sebanyak 18 botol dan 10 kaleng minol disita di depan salah satu ruko yang letaknya berada di jalan poros Waena-Sentani. Ketika itu, polisi melihat beberapa pria berada di lokasi. Saat mobil patroli polisi mendekat, para pria itu kabur.

“Ketika kami memeriksa lokasi, kami menemukan sebanyak 18 botol dan 10 kaleng minol bermerk di lahan kosong di sekitar lokasi,” ujarnya.

Saat tim patroli Polsek Sub Heram melintas di Jalan SPG Perumnas II Waena, ditemukan terduga LA dan DAS. Dari tangan keduanya polisi menyita barang bukti lima botol minol bermerk.

“Kini kedua terduga berserta barang bukti berada di Polsek Sub Sektor Heram untuk penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya. (Arjuna)